Laman

Selasa, 17 Agustus 2010

*BERLINDUNG DARI KEJELEKAN*

allahumma inni as'alukatstsabaata fil amri, wa as'aluka 'aziimatarrusydi, wa as'aluka syukra ni'mati-ka, wa husna 'ibadatika, wa as'aluka lisaanan shadiqaa wa qalban saliimaa. wa khuluqan mustaqi-maa, wa a'uudzubika mina syarri ma ta'lamu, wa as'aluka min khairi ma ta'lamu, wa astaghfiruka mimmaa ta'lamu, innaka anta 'allamul ghuyuub. 

ya Allah, sesungguhnya aku memohon pada-Mu akan keteguhan dalam segala urusanku, dan aku memohon padan Mu akan ketetatapan hati, dan aku memohon pada-Mu untuk mensyukuri nikmat-Mu, baiknya aku dalam beribadah kepada-Mu dan aku memohon kepada-Mu lidah yang benar, hati yang selamat, akhlaq yang lurus. Dan  aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang Engkau ketahui dan aku memohon kepada-Mu akan kebaikan yang Engkau ketahui, dan aku memohon ampun dari apa yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui akan segala yang ghaib.  (Hr. an-Nisa'i)

 

*THA'AT & PERTOLONGAN*

allahumma aqsim lana min khasy-yatika maa tahu-ulu bihi bainanaa wa baina ma'aashika wa min thaa'atika maa tuballighunaa jannataka, wa minal yaqiini maa tuhawwanu bihii 'alainaa washaa'ibud-dun-yaa, wa matti'naa bi-asmaa'inaa wa abshaarinaa wa quwwatinaa maa ahyaitanaa, waj'alhul waaritsaminnaa, waj'al tsa'ranaa 'alla man zhalamanaa, wan-shurnaa 'alaa man'aadaanaa, wa laa taj'al mushi-ibatanaa fii diininaa, wa laa taj'aliddun-yaa akbara hamminaa wa laa mablagha 'ilminaa wa laa tusallith'alainaa man la yarhamunaa....

ya Allah, berilah kami rasa takut kepada-Mu yang dapat menghalangi kami dari maksiat kepada-Mu, dan berilah kami kepatuhan yang dapat menyampaikan kami kepada surga-Mu, dan berilah kami keyakinan yang dapat memudahkan kami menghadapi berbagai musibah dunia. dan berilah kami kenikmatan dengan pendengaran kami, penglihatan kami, kekuatan kami selama Engkau menghidupkan kami dan jadikanlah hal ini terus beserta kami. jadikanlah bala kami hanya menimpa orang2 yang zhalim kepada kami. dan tolonglah kami untuk menghadapi orang yang memusuhi kami, dan janganlah Engkau jadikan musibah kami dalam hal agama kami, dan janganlah Engkau jadikan dunia suatu yang paling digandrungi dan tujuan akhir ilmu kami, dan janganlah Engkau beri kekuasaan kepada orang yang tidak akan menyayangi kami. (Hr. at-Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar